Ada yang sekarang sedang membuat sebuah surat atau pesan yang akan dilayangkan ke penerima lebih dari satu? Biasanya kita member nama pada bagian kiri atas lalu untuk mengubah namanya kita sibuk dan sangan teliti dengan hal ini, tetapi sekarang unruk memudahkan kita dalam membuat sebuah surat, kita gunakan salah satu fungsi dari menu bar pada Word 2007 yang Mailings, tepatnya kita membuat sebuah Mail Marge
Caranya begini, kita buat seperti ini (contoh)
Pada penunjuk kursor diatas kita akan menuliskan Nama, dibawahnya jabatan sedangkan yang Alamat kita tempatkan di bawah (Di)
Pertama kita pilih Menu Mailings>Select Recipients>Type New List…
Muncul seperti ini,
Kita tinggal menghapus tabelnya, kemudian kita ubah sesuai keperluan kita untuk menghapusnya kita pilih Costomize Columns…>Delete>Yes (hapus satu persatu)
Setelah bersih kita masukkan data kita, klik Add>Masukkan Nama>OK (begitu juga Jabatan dan Alamat)
Jika sudah sekarang muncul screen, kita masukkan Nama Jabatan dan Almat orang yang kita tuju.
Untuk ganti baris dapat menekan Tab pada keyboard, setelah semua selesai klik OK. Lalu beri nama File dan simpan
Sekarang kita tinggal menggunakannya. Klik Insert Marge Field seperti berikut
Terpikir terus gimana nampilkannya? Itu mudah, kita tinggal Preview Result. Untuk mengganti nama yang lainnya, kita pilih arah ke kanan
Selesai mudah bukan?... Semoga ini menjadi tips yang dapat mempermudah anda untuk mengerjakan pekerjaan anda.